Kamis, 01 September 2016

Pelajaran 1 - Lingkungan Kerja

Perkenalan
Excel adalah program aplikasi spreadsheet yang memungkinkan Anda untuk menyimpan, mengatur, dan menganalisis informasi dalam bentuk angkaPada pelajaran ini, Anda akan belajar mengenai lingkungan kerja/antarmuka pada Excel 2010, termasuk tampilan Backstage yang baru, yang menggantikan tombol menu Microsoft Office Excel 2007.
Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan dan memodifikasi Ribbon dan Quick Access toolbar, serta bagaimana membuat workbook baru dan membuka workbook yang sudah ada. Saksikan video berikut ini untuk memahami lebih lanjut mengenai navigasi pada excel.
Ribbon

Ribbon berisi beberapa tab, masing-masing dengan beberapa kelompok perintah. Anda dapat menambahkan tab tersendiri yang berisi perintah favorit Anda.

Video YouTube

Program-tertentu seperti Adobe Acrobat Reader yang dapat diinstal pada tab tambahan pada Ribbon. Tab ini disebut add-in.
Menyesuaikan Ribbon:
Anda dapat menyesuaikan Ribbon dengan membuat tab sendiri yang berisi sekumpulan perintah yang Anda inginkan. Perintah selalu ditempatkan dalam kelompok, dan Anda dapat membuat banyak kelompok yang Anda butuhkan agar terorganisir. Anda juga dapat menambahkan perintah ke salah satu tab standar selama Anda membuat grup kustom dalam tab.
  1. Klik kanan Ribbon, kemudian pilih Customize Ribbon. Sebuah kotak dialog akan muncul.
2.      Klik New Tab, dan tab baru akan dibuat dengan kelompok baru di dalamnya.
3.      Pastikan kelompok baru dipilih.
4.      Pilih perintah dari daftar di sebelah kiri, kemudian klik Add. Anda juga dapat menyeret langsung sebuah perintah ke dalamkelompok.
    5.  Ketika Anda selesai menambahkan perintah, klik OK.
Jika Anda tidak melihat perintah yang Anda inginkan, klik kotak drop-down Choose commands dan pilih All Commands.

Ribbon ini dirancang agar mudah digunakan dan responsif; Namun, jika Anda merasa Ribbon mengambil terlalu banyak ruang layar, Anda dapat meminimalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar