Kamis, 01 September 2016

Pelajaran 5 - Strategi Pencarian Kedua

Masih tidak dapat menemukan apa yang Anda cari?

Kadang-kadang tidak cukup hanya mengetahui semua strategi pencarian dasar dan lanjutan. Jika Anda masih belum dapat menemukan apa yang Anda cari, Anda mungkin perlu mencoba hal-dan pencarian yang berbeda kali ini, benar-benar menggunakan keterampilan berpikir kritis Anda. Mari kita lihat beberapa contoh.
Contoh 1


Katakanlah Anda sedang mencari tempat di mana Anda bisa mengadopsi 
seekor anjing. Kata-kata apa yang Anda pikir orang lain akangunakan untuk menggambarkan hal tersebut? Mungkinkah penampungan ? Atau penyelamatan? Anda bahkan bisa mencari lambaga adopsi berdasarkan nama (misalnya, humane society).

penampungan
 dan penyelamatan adalah istilah umum yang cukup baik yang digunakan orang-orang dalam komunitas pengadopsi hewan peliharaan. Ini berarti akan lebih dominan muncul pada halaman web daripada menggunakan kata-kunci tempat untuk mengadopsi anjing. 

Jika Anda tahu istilah populer untuk informasi yang Anda cari, 
carilah kebalikannya. Jika Anda tidak tahu istilah populernyaperhatikanlebih dekat hasil dari pencarian untuk melihat apa yang dapat Anda temukan. Jika Anda melihat ada kata kunci yang lebih sering muncul daripada yang lain, mungkin itu menjadi petunjuk. 
Contoh 2
Pada sebagian negara tertentu, musim gugur  adalah salah satu spot yang paling indah sepanjang tahun. Jika Anda seorang "leaf peeper" (seseorang yang bersedia melakukan perjalanan hanya untuk melihat atau memfoto dedaunan gugur), Anda perlu mengetahui kapan daun akan berubah menjadi berwarna-warni.

Tentu saja, Anda bisa 
menggunakan kata kunci perkiraan dedaunan gugur. Tapi ini mungkin tidak akan menghasilkan sesuai yang palingdiharapkan. Hal tersebut disebabkan karena ada begitu banyak kata-kata lain yang harus Anda gunakan untuk menggambarkan apa yang Anda cari. Sebagai contoh:
  • Sebagai pengganti air terjungunakan musim gugur.
  • Sebagai pengganti dedaunangunakan daun atau warna.
  • Sebagai pengganti perkiraangunakan prediksikalender, atau puncak (istilah saat warna daun paling berwarna-warni).
Singkatnya, cobalah beberapa sinonim jika istilah pencarian kata asli tidak berhasil. Anda mungkin perlu bereksperimen dengan kombinasi yang berbeda dan kemudian membandingkan hasilnya untuk mencari tahu kata kombinasi kunci yang terbaik. Anda juga dapat menggunakanstrategi pencarian lanjutan untuk mencari beberapa hal (misalnya, jatuh OR musim gugur ).

Sekali lagi, jika Anda tidak tahu apa sinonim
nya, lihatlah hasil asli penelusuran pertama Anda. Tinjau beberapa bahasa yang digunakan untuk melihat apakah dapat memberikan ide kata yang lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar